Selasa, 24 Juli 2007

MG di Jakarta


Selamat pagi,

Kenapa kita harus mengikuti meeting ? Aneh bukan, pertanyaan seperti itu berulang kali muncul dalam benak kita. Sama, saya juga awalnya mempertanyakan hal ini. ’’Jualan madu saja kok harus meeting,’’ cibir saya dalam hati.

Namun, setelah mengikuti meeting group dari Bandung, Tangerang atau Jakarta saya dapat mengambil satu kesimpulan. Bahwa dari sinilah muncul strategi individu maupun kelompok. Selain itu muncul pula informasi-informasi yang penting dan harus diketahui.

Bayangkan, jika anda bekerja di sebuah perusahaan atau lembaga apapun. Bagaimana mungkin jika tim kita tidak pernah bertemu dan merumuskan tujuan secara bersama ? Apa saja yang akan dan harus dilakukan... ? Nah, itu semua ada dalam meeting grup.

Kalaupun anda mempunyai kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan, sah-sah saja tidak ikut rapat, namun tidak mungkin bukan, jika setiap saat kita meninggalkan rapat dengan sengaja ?

Nah, sampai saat inipun saya lebih mementingkan untuk hadir dalam rapat gabungan daripada melakukan presentasi kepada calon member. Kedua-duanya memang penting, namun kesempatan rapat dan bertemu dengan up-line atau cross line hanya saat itu dan informasi yang disampaikan sudah pasti penting dan menyangkut masa depan kita. Nah, masihkah kita mengesampingkan meeting group.

Pak Dida Suhendar, seorang manajer distributor HD dari Karawangpun ’’memaksakan’’ diri untuk datang ke Jakarta, ketika mengetahui Mr. Adi P Andojo datang dari Surabaya. Disini kita berinteraksi dengan cross line dari berbagai kota. Kenalanpun bertambah dan relasipun bertambah, demikian juga ilmu pasti bertambah. Memang ’’silaturahmi’’ itu penting dan agama kitapun sudah menyatakan apa pentingnya kegiatan ini. (Erwin Winaldi-HD/Bandung)

Erwin.winaldi@yahoo.co.id

0818 0952 9945, 0813 2299 8154, 021-992 805 80

Tidak ada komentar: