Jumat, 20 Juli 2007

Langkah Pertama Member HD

Pentingkah Daftar Nama ?

TAHUKAH, Anda kalau daftar nama itu sangat penting ? Bagi mereka yang baru bergabung di bisnis High Desert dengan produk utama bahan perlebahan, tentu hal ini masih asing, namun bagi mereka yang sudah bergabung jadi member tentu akan bertanya-tanya sejauh apa pentingnya Daftar Nama.

Jika kita akan memulai bisnis HD, tentunya kita harus tahu siapa prospek atau calon member yang akan dikunjungi bukan ? Nah, daftar calon-calon prospek ini yang sering kali kita abaikan. Beberapa diantara kita kadang menggantungkan diri pada faktor ’’kebetulan’’ saat menjalankan prospek dan tidak direncanakan dengan matang.

Sebaiknya, sejak awal kita sudah memiliki 100 daftar nama calon prospek yang akan dikunjungi. Caranya adalah setiap sebelum tidur, lagi melamun, di kendaraan, istirahat makan siang, pokoknya setiap ada kesempatan dan kita ingat satu atau dua nama cepat dicatat di buku harian.

Pada buku itu dicatat no urut, nama, alamat, nomor HP, nomor telp rumah, bagaimana sifat yang bersangkutan ? Ramah-ambisius-pendiam-bisnisman (beri tanda x), beri keterangan pada kolom tertentu. Nah, dari data awal inilah kita bisa membuat janji dengan calon prospek. Setelah membuat janji untuk ketemu dan berbicara bisnis, baru dilakukan presentasi dan follow up. Dst-dst.

Buku pegangan

Namun, yang ingin saya kemukakan adalah buku yang memuat daftar nama ini penting karena tanpa ini, kita tidak mempunyai guide-bimbingan atau arahan kepada siapa kita hari ini akan prospek bukan ?

Untuk membuat daftar nama, mulailah dari yang terdekat yaitu Saudara kandung, kakak, adik, kemudian saudara dari fihak istri-suami, teman, teman di sekolah, di kantor, di pengajian, di tempat senam, tetangga bahkan orang yang baru dikenal di bis, di bioskop, saat antre tiket atau ATM.

Tidak ada salah nya kita mulai dari saat ini dengan yang paling mudah yaitu mencatat nama dan no telp yang ada di HP kita atau isteri/suami kemudian dilanjutkan dengan mengingat-ingat siapa saja saudara, teman atau tetangga yang namanya belum ada di HP. Bagaimana dengan teman waktu di SD,SMP, SMA dan Kuliah ? Ya masukkan saja, toh semua itu adalah calon prospek kita.

Erwin.winaldi@yahoo.co.id

Madu-highdesert.blogspot.com

HP/SMS 081809529945 atau 081322998154 atau 02199280580

Tidak ada komentar: