Minggu, 29 Juli 2007

Distributor HD Berduka



Tempat Pemakaman Umum (TPU) PORIB, Caringin, Kopo, Kota Bandung Selasa (19/6) pagi lalu menjadi saksi kalau disini akhirnya menjadi tempat peraduan terakhir dari Ibu Helly, Ibunda tercinta Yetty, Distributor High Desert Di Bandung Selatan.

Tidak banyak yang tahu sebab musabab meninggalnya Ibu Helly, selain karena usia beliau. Sehari-hari nampaknya beliau sehat-sehat saja. Bahkan ketika saya mengunjunginya beberapa hari lalu di Perum Sindang Panon, Kec, Banjaran Kab, Bandung, seperti biasa beliau menawari saya makan dengan ikan pindang dan nasi panas.

Namun, dari sudut mata saya sudah mulai menduga-duga kalau beliau mengidap suatu penyakit. Hal ini dilihat saat beliau melangkah, seolah berat bahkan seperti diseret. Belakangan saya mendapat kabar kalau beliau mengidap sakit jantung.

Bahkan Short Message Service (SMS) dari anak sulungnya tadi malam sempat mengejutkan saya. Sungguh penyesalan yang tidak bisa tergantikan. Padahal sore harinya Bu Yetty berulang kali mengirim SMS mengabarkan kalau ibunya sakit dan sempat dibawa ke dokter untuk pengobatan pertama.

Namun, malang tidak dapat ditolak, untung tidak dapat diraih. Malam harinya beliau SMS lagi kalau sakit jantung ibunya kembali kambuh. Beliau mengeluh sakit di dada dan ingin tidur-tiduran. Beberapa SMS beliau tidak sempat lagi saya baca atau dibalas karena kebetulan saya pulang kantor, langsung minum obat dan tertidur di kasur anak saya.

’’Dang, mamah ngantunkeun,’’ujar C. Yetti pendek. Diikuti berita duka dari Distributor HD lainnya di Jakarta , Yopi Syabana.

Saya hanya mampu terduduk didepan TV, bingung apa yang harus dilakukan. Mau mengunjungi rumah duka malam itu (sekitar pukul 22.30 WIB) rasanya tidak mungkin, karena hujan makin deras dan pengaruh obat belum lagi hilang. Akhirnya saya putuskan lebih baik besok pagi (Subuh) saja. Suasana relatif lebih aman dan hujan diharapkan sudah berhenti, ternyata ..... gerimis tetap turun dan menjadi saksi pemakaman. Selamat jalan Bu Helly semoga diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. (Erwin Winaldi-HD/Bandung)

Keterangan Gambar :

Suasana Pemakaman di TPU Porib, Caringin, Kopo, Kota Bandung


erwin.winaldi@yahoo.co.id

HP/SMS 0818 0952 9945, 0813 2299 8154, 021-992 80580




Tidak ada komentar: