Kamis, 29 November 2007

Kegiatan Sales di Pagi Hari

SEBAGAI, Seorang sales marketing, distributor High Desert setiap pagi sebaiknya membuat catatan pribadi di buku harian mengenai jadwal kegiatan hari ini dan apa saja yang sudah dan akan dilakukan.
Buku harian/catatan/agenda ini penting untuk mengukur sejauh mana langkah-langkah strategis sudah anda lakukan setiap hari. Ada juga yang bergaya ''tarzan'' things to do nya tergantung situasi, kondisi dan toleransi, pandangan dan jangkauan (jangan disingkat).
Ya... sah-sah saja, namun berdasarkan teori dan pengalaman di lapangan, membuat catatan di pagi hari (bagusnya dibuat semalam sebelumnya), ini lebih efektif dan efisien dibandingkan tidak ada catatan sama sekali.
Dalam catatan pribadi ini memuat tanggal, hari, bahkan sampai ke jam. Jam berapa anda akan mulai kerja, apa saja yang dilakukan, kemana tujuan pagi ini, siapa yang akan ditemui, materi apa saja yang harus disiapkan.
Makan siang dengan siapa, dimana, membicarakan apa, semua ditulis dengan detail. Lalu sepulang kerja nanti malam mampir kemana, bertemu dengan siapa dan apa yang harus dibahas.
Jika anda melakukan ini semua, maka anda akan menemukan kemudahan. Jika tidak maka.... bersiap-siaplah akan menemui berbagai persoalan yang akan timbul. Namun jika mampu mengatasinya, ya.... enjoy aja.

erwin.winaldi@yahoo.co.id
0818 0952 9945
022 921 51 899

Tidak ada komentar: