Senin, 14 Januari 2008

Rampok Lempar Telur Ke Kaca Mobil

E FW : · Berikut ini sebuah kejadian buruk ( musibah ) yang dialami oleh seorang teman beserta 2 orang karyawannya pada 2 minggu yang lalu di salah satu wilayah Jakarta.

· *Sebagian perampok melemparkan beberapa butir telur
**ke kaca depan kendaraan calon korban
*, bertujuan agar si pengemudi kendaraan memperlambat laju kendaraannya dan mengaktifkan/ menghidupkan wiper kaca mobil kendaraan.

· *Harapan pengemudi dengan mengaktifkan / menghidupkan wiper *agar pecahan telur/kotoran dapat hilang/bersih, akan tetapi karena daya lengket* telor yang pecah di kaca depan mobil justru malah menjadi rata dan menghalangi pandangan pengemudi.
* · Kondisi seperti inilah yang* diharapkan oleh perampok agar pengemudi segera menghentikan kendaraannya, * diluar dugaan sebagian p*erampok sudah berdiri beberapa meter didepan kendaraan dan siap merampas kendaraan*, tidak menutup kemungkinan nyawa penumpang kendaraan pun bisa dirampas jika dipandang perlu.

· Bila modus pelemparan telur ini terjadi pada anda maka tindakan yang disarankan adalah
: 1. Bila kendaraan sedang melaju kencang perlu kiranya *mengurangi kecepata*n namun kendaraan tetap berjalan ( jangan terlalu pelan apalagi berhenti ).
2. *Jangan menghidupkan/ mengaktifkan wiper agar pecahan telur tidak merata*, usahakan tetap dapat melihat kedepan dengan memanfaatkan celah-celah pecahan telur yang menempel di kaca depan mobil.
3. Dapat *menghentikan kendaraan* untuk membersihkan kotoran/pecahan telur hanya bila sudah menemukan *tempat yang diyakini AMAN* ( daerah yang cukup ramai/dekat kantor Polisi/daerah aman lainnya.

Demikian informasi ini kami sampaikan, mudah-mudahan bermanfaat.

Tidak ada komentar: