Selasa, 28 Agustus 2007

Agus Sobandi Kawan di SMUN XI Bandung


BERTEMU, teman lama memang mengasyikkan. Berterita tentang kisah-kisah lama ketika bersekolah di SMUN XI, Bandung tahun 1983 lalu atau saat-saat menjadi petugas marketing di lapangan hingga ke masalah keluarga memang seru.

Seperti yang kami lakukan dengan Agus Sobandi di kediamannya Jl. Cikutra 47, Bandung tadi siang. Seru, asyik dan menyenangkan, apalagi bercerita mengenai ‘’old story’’ yang ‘’jadul’’ banget gitu lho.

Agus Sobandi mengawali ceritanya dengan kisah sedih mengenai kehilangan anak pertamanya (14) yang menderita sakit lumpuh layu, upayanya mengobati anak tercinta dari dokter ke dokter bahkan hingga ke rumah sakit namun sia-sia. Ia juga bercerita mengenai kerjaannya sebagai marketing di sebuah perusahaan swasta yang menjelajahi ujung-ujung Jawa Barat. Mulai produk permesinan, hingga ke food and beverage diselingi dengan cerita serunya.

Kami bertukar cerita, soal keluarga, pribadi,… kesannya tetap akrab seperti ketika masih SMU dulu. Sang isteri tercinta Siska Sobandi yang kini mengelola salon KINANTI di 022-7274197 membiarkan kami berdua bertukar cerita. Ia sempat memperkenalkan diri dan anaknya yang berusia 1 tahun. Kami bertukar cerita, diusia ‘’emas’’ masih punya baby lagi. Tapi… itulah namanya teman.

Kini Agus Sobandi dan Isterinya Siska mengelola wedding organization. Dirumahnya yang berlantai dua itu nampak sejumlah pakaian dan busana adat bagi pengantin maupun pagar bagus dan pagar ayu. Bahkan ia melengkapinya dengan peralatan sound system dan salon kecantikan.

Ia tetap setia sebagai sales marketing, meski produk yang dia tawarkan sudah berganti-ganti. Namun relasinya yang sangat luas dari kalangan petugas hingga kalangan bawah membuatnya sangat dikenal dengan baik dan membuatnya terpaksa harus sering mematikan HP. ’’Ha...ha...ha... kalau HP aktif, sering ditelepon oleh kantor dan mitra kerja, jadi istirahat tidak lagi enjoy.’’ujarnya sambil menghirup kopi dan rokok kegemarannya.

Tidak terasa waktu sudah bergulir cukup lama dan saya harus pamit. Meski ia sempat menawari makan siang nasi padang, namun terpaksa harus ditolak karena sudah janji makan siang denan up line di High Desert.

Erwin.winaldi@yahoo.co.id

www.maduhdasli.blogspot.com, www.madu-highdesert.blogspot.com,

HP 0818 0952 9945, 0813 2299 8154, atau 021-99280580

Tidak ada komentar: