Rabu, 05 Desember 2007

Soreang Plaza Segera Berdiri

KURANG dari delapan bulan lagi bakal berdiri Pusat Grosir dan Wisata Perbelanjaan pertama, terbesar dan terlengkap di Soreang, Kabupaten Bandung. Sebuah pusat perbelanjaan dengan konsep Mix Use atau multi guna, dimana lantai satu digunakan untuk tenant bisnis eceran dan lantai diatasnya untuk bisnis grosir.

Soreang Plaza diprediksa bakal menjadi kawasan perbelanjaan termegah dan menguntungkan di Bandung Selatan karena lokasinya yang tidak jauh dari pintu TOL Soroja yang akan dibangun, juga berada di seputaran 30 komplek perumahan. Selain itu daerahnya yang bebas banjir dilengkapi dengan perijinan yang lengkap serta dilalui jalur angkutan umum dalam waktu 24 jam menjadikan Soreang Plaza mampu bersaing dengan mall lainnya.

Hingga saat ini tercatat dari 365 kios yang akan dibangun sudah 70 perses terjual (Sold Out) dan beberapa tetant besar seperti California Fried Chiken (CFC), OKDOKU, OKESHOP, DUKOMSEL dan SKY Game sudah menyatakan diri untuk bergabung bersama ratusan pedagang dari ITC Kebon kelapa, perajin kulit dan sepatu Cibaduyut serta Pedagang Pasar Baru.

Vice Presiden Sinar Hutomo Pratama, Subagja Putra Prawira optimis pusat perbelanjaan Soreang Plaza bakalan terwujud dua bulan sebelum lebaran 2008 mendatang. Tekad kuat ini sangat membantu para pedagang yang sudah membeli kios untuk segera menggelar dagangannya.

Bangunan megah ini berdiri di areal 1,5 Ha dengan luas bangunan 18.000 m2 peletakan batu pertamanya dulakukan 18 November 2007 lalu oleh Kepala Dinas Deperindagkop Kab. Bandung, kini sedang sedang memasuki tahap persiapan akhir dengan dibantu konsultan struktur dari PT.Anugerah Mukti Cipta Karya dan didisain oleh arsitek Indomegah, Jakarta yang memang berpengalaman dalam bangunan sejenis di Indonesia.(erwin winaldi.)

Tidak ada komentar: